PSG Ajukan Komplain Resmi Kepada UEFA Soal Kinerja Wasit Deniz Aytekin

By Admin


nusakini.com - Kinerja tak memuaskan wasit Deniz Aytekin dalam partai bersejarah antara Barcelona dan Paris Saint-Germain tengah pekan lalu terus mengundang perdebatan. Sebagai pihak yang dirugikan, PSG kini telah bertindak konkret dengan menyurati UEFA untuk mengutarakan komplain mereka.

Barcelona menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang sukses mengatasi defisit 4-0, membalasnya dengan skor 6-1 dalam leg kedua babak 16 besar di Camp Nou, Rabu (15/3). Akan tetapi, comeback fantastis itu banyak dinilai tidak sah lantaran performa Aytekin yang dianggap menguntungkan Barcelona.

Di antaranya adalah insiden diving Luis Suarez yang berujung penalti untuk Barca, kemudian tidak diberikannya penalti untuk PSG saat Angel Di Maria dilanggar Javier Mascherano. Merasa dirugikan oleh Aytekin, PSG pun tidak tinggal diam.

Sebagaimana dikonfirmasi oleh Goal Prancis, PSG mengajukan komplain resmi kepada UEFA lewat surat tertulis pada Selasa (14/3) ini. Meski demikian, surat tersebut tidak dimaksudkan sebagai sebuah upaya agar laga tersebut digelar ulang. PSG disebutkan hanya ingin agar keluhan mereka didengar dan mendapat respek dari UEFA.

Sebelumnya, terdapat laporan bahwa Aytekin akan dibekukan dari partai-partai Liga Champions mendatang akibat performanya tersebut. Seorang suporter bahkan sukses menggalang dukungan lebih dari 250 ribu tanda tangan lewat petisi online yang menuntut partai Barca-PSG diulang. (fft/om)